KUNJUNGAN SD KRISTEN KALAM KUDUS KE STAMET MOPAH MERAUKE

, , 0 Comments









Jumat (12/5), siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus berkesempatan mengunjungi Stasiun meteorologi Mopah Merauke. Kunjungan ini merupakan salah satu program SD Kristen Kalam Kudus yang bertujuan sebagai bentuk perwujudan pengembangan kurikulum bagi perkembangan anak dan sebagai respon dalam mendukung kualitas pendidikan nasional.
Kepala Stasiun meteorologi Mopah Merauke yang diwakili oleh ibu Yohana Fatruan sebagai Kapoksi menyambut kedatangan siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus di ruang pertemuan Stasiun meteorologi Mopah Merauke.


Sebanyak 20 siswa-siswi kelas 3 (tiga) SD Kristen Kalam Kudus didampingi oleh 2 orang guru sangat antusias dalam mengikuti sesi kunjungan kali ini. Siswa-siswi belajar memahami cuaca, jenis-jenis cuaca, jenis-jenis awan dan hal yang berkaitan dengan cuaca dan iklim. Mereka dikenalkan dengan alat-alat meteorologi yang terdapat di taman alat Stasiun meteorologi Mopah Merauke. Selain itu, siswa-siswi juga dikenalkan dengan apa saja yang dikerjakan di Stasiun meteorologi Mopah Merauke seperti pengamatan udara permukaan dan pengamatan udara atas.

Dalam kunjungan kali ini diharapkan dapat menambah wawasan siswa siswi SD Kristen Kalam Kudus dalam memahami informasi cuaca dan pentingnya informasi cuaca dalam kehidupan sehari-hari.





Antusiasme siswa siswi dalam sesi pengenalan tentang cuaca




Mengenal alat-alat meteorologi




Mengenal pengamatan udara atas





Sesi foto bersama





Simulasi pelepasan balon pibal



stamet merauke

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: