SEKOLAH LAPANG IKLIM TAHAP II PROPINSI PAPUA TAHUN 2016

, 1 Comments



Foto Bersama

Stasiun Meteorologi Mopah Merauke melaksanakan  Sekolah Lapang Iklim Tahap II 2016 bagi para petugas penyuluh lapang (PPL) dan instansi terkait. Bertempat di Hotel CoreInn Merauke, Jl. Kampung Timur Merauke, Sekolah Lapang Iklim Tahap II ini dihadiri oleh 25 peserta dari Dari Dinas Tanaman Pangan & Hortikultura Kab. Merauke, BP4K Kab. Merauke, Kebun Percobaan BPTP Merauke, Dinas Perkebunan & Kehutanan Kab. Merauke, KODIM 1707, Universitas Musamus, Politeknik Pertanian Yasanto, TP-OP Irigasi Rawa Merauke, dan Caritas KAME.

Kegiatan Sekolah Lapang Iklim ini mengambil tema “Sekolah Lapang iklim meningkatkan pemahaman informasi iklim/cuaca untuk mendukung ketahanan pangan nasional”. Sekolah Lapang Iklim Tahap II Propinsi Papua ini dibuka oleh Bpk. Marjuki, M.Si selaku Kepala Bidang Informasi Iklim Terapan BMKG. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pendamping dari BMKG Pusat yaitu Ibu Mamenun, M.Si selaku staf Bidang Informasi Iklim Terapan BMKG dan perwakilan dari KODIM 1707 serta Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kab. Merauke.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan materi dan praktikum terkait pemahaman informasi cuaca/iklim dari narasumber yang berasal dari pegawai Stamet Mopah Merauke, BMKG Pusat dan BPTP Papua. Selain itu, peserta juga mengikuti Field Trip kunjungan ke Stasiun Meteorologi Mopah Merauke, Pos Klimatologi Tanah Miring dan Pantai Lampu Satu Merauke.
Kegiatan Sekolah Lapang Iklim ini ditutup pada Jumat, 25 November 2016 oleh Bpk. Sugeng Widarko, S.Si selaku Kepala Stasiun Meteorologi Mopah Merauke sekaligus pemberian sertifikat kepada para peserta.




Diskusi & Tanya Jawab Bersama Kepala Bidang Informasi Iklim Terapan BMKG



Dinamika Kelompok



Materi Pemahaman Unsur Cuaca & Iklim



Praktikum Pembentukan Awan & Hujan



Materi Pengenalan Alat Ukur Cuaca/Iklim



Materi Pemahaman Informasi Iklim/Musim



Materi Penyimpangan Iklim / Iklim Ekstrim



Praktikum Neraca Air Lahan



Kunjungan Ke Taman Alat Stasiun Meteorologi Mopah Merauke



Kunjungan Ke Pos Klimatologi Tanah Miring




Kunjungan Ke Pantai Lampu Satu Merauke

stamet merauke

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar:

  1. Awalnya saya hanya mencoba mengikuti program pesugihan akibat adanya hutang yang sangat banyak,dan akhirnya saya mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama,apa boleh buat dengan kondisi keuangan,dan akhirnya saya menemukan seorang dukun yang bisa membantu,saya di kasi pesugihan dana gaib tanpa tumbal sebesar 10M.alhamdulillah dengan seisin gusti allah dengan lantaran MBAH BUDI HARTONO,saya dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik dari sebelumnya,berkat bantuan MBAH BUDI HARTONO dengan waktu yang singkat,saya sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup,bagi saudarah bisa membuktikan sendiri,silahkan hubungi MBAH BUDI HARTONO di no 085256077899 untuk info lebih lengkap buka blog mbah karna di dalam blognya sumuanya sudah di jelaskan klik PESUGIHAN DANA GAIB TANPA TUMBAL yang penting anda yakin dan percaya,dan jangan samakan dengan dukun yang lainnya,bantuan MBAH BUDI HARTONO tidak ada epek samping aman tanpa tumbal,dan meman tidak ada duanya,wassalam dari saya ibu herlina..

    BalasHapus