Kegiatan Bimbingan Teknis Dukungan Operasional BMKGSoft Balai V Papua Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Data MKG

0 Comments

Sudah menjadi kewajiban BMKG untuk menyediakan data meteorologi, klimatologi dan geofisika. Dengan adanya BMKGSoft diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas data MKG sebagaimana yang dicanangkan pada tahun 2016 ini sebagai Tahun Data. 
Kegiatan Bimbingan Teknis Dukungan Operasional BMKGSoft Balai V  yang dibuka langsung oleh Deputi Instrumentasi, Kalibrasi, Rekayasa dan Jaringan Komunikasi BMKG pada 2 Agustus 2016 ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas data meteorologi, klimatologi maupun geofisika.



Kegiatan Bimbingan Teknis yang berlangsung di Hotel CoreInn Merauke ini dihadiri oleh perwakilan dari stasiun meteorologi, klimatologi dan geofisika se-Papua sebanyak 20 orang. Kegiatan berlangsung pada tanggal 1 - 5 Agustus 2016.


Pada kegiatan bimtek ini juga dipilih kategori UPT terbaik dalam ketersediaan data, yakni stasiun meteorologi Dok II Jayapura sebagai UPT terbaik I, stasiun meteorologi Seigun Sorong sebagai UPT terbaik II dan stasiun meteorologi Timika sebagai UPT terbaik III.


Sebelum membuka kegiatan Bimtek, bapak Deputi dan rombongan berkesempatan mengunjungi stasiun meteorologi Mopah Merauke, sekaligus memeriksa peralatan meteorologi yang terpasang di stasiun meteorologi Mopah Merauke. Bapak Deputi IV juga berkesempatan mengunjungi beberapa stasiun yakni stasiun klimatologi Tanah Miring, Merauke dan stasiun meteorologi Tanah Merah.

stamet merauke

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: